Senin, 22 Maret 2010


Gedung Tergenang Air, Peserta UN Dipindahkan   

RANTAU BAYUR - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin memastikan akan memindahkan peserta Ujian Nasional (UN)  di dua SMPN Rantau Bayur lantaran dua sekolah tersebut terendam banjir setinggi lutut orang dwasa.
Sekolah tersebut masing-masing SMPN 2 Rantau Bayur di Desa Penandingan Muara Abab dan SMPN 4 Rantau Bayur di Desa Muara Lintang. Hingga sekarang kedua sekolah tersebut belum dapat digunakan untuk proses belajar mengajar oleh dewan guru dan ratusan murid di sana.
  Sebenarnya dua sekolah tersebut sudah lama terendam banjir, lantaran meluapnya Sungai Musi di Rantau Bayur. Beberapa pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin sempat mengunjungi dua sekolah yang pernah hampir tenggelam secara keseluruhan, bahkan hanya kelihatan atap saja.
  Namun sekarang karena berangsur-angsur air mulai surut, kini ketinggian air hanya sebatas lutut. Tapi di halaman sekolah ketinggian air masih berkisar satu meter. Inilah membuat Dinas Pendidikan Kabupatren Banyuasin harus memindahkan peserta UN ke sekolah lain.
  Memang sebenarnya Informasi diperoleh Harian Banyuasin menyebutkan, bila dalam beberapa hari menjelang UN  masih juga terendam banjir, maka sejumlah murid yang akan melaksanakan UN terpaksa dipindahkan ke beberapa sekolah yang terdekat dan tidak terkena banjir.
  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin, Drs. Hairul Bahri, M.Ed melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Rantau Bayur, Gentar Alam ketika dikonfirmasi kemarin membenarkan semua siswa peserta UN di SMPN 2 dan SMPN 4 Rantau Bayur akan dipindahkan,
  Rencananya, semua peserta UN dari SMPN 2 dan SMPN 4 Rantau Bayur akan dipindahkan ke gedung SMPN 1 Rantau Bayur di Pengumbuk. Pemindahan tersebut guna menghindari sesuatuyang tidak diinginkan. Dari pada Ragu, kata Gentar, lebih baik dipindahkan saja.
  Menurut Gentar Alam, kalau terjadi pemindahan peserta UN, memakan biaya cukup tinggi. Sedangkan untuk sekarang di sekolah penyelenggara UN sama sekali belum ada biaya apapun. Jumlah peserta UN yang akan dipindahkan dari sekolah banjir cukup banyak dan memakan biaya tidak sedikit pula.(muk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Iib Zulhan

Buat Lencana Anda