Selasa, 23 Maret 2010

RABU 24 Maret 2010 - HAL ISL

Sriwijaya FC v Becamex Binh Duong

Demi Indonesia!

PALEMBANG - Tidak hanya membawa nama tim, kiprah Sriwijaya FC di pentas AFC Cup juga diharapkan mampu menangkat pamor Indonesia dipentas sepakbola benua Asia. Lantaran, NKRI saat ini menggantungkan diri kepada Laskar Wong Kito untuk mengangkat harkat sepakbola Indonesia dimata dunia.
Hal itu disadari Laskar Wong Kito yang akan bertarung menghadapi tim raksasa asal Vietnam Becamex Binh Duong. Kemenangan akan menjaga kans tim asal Sumsel  ini untuk lolos dari fase grup. Maka, tidak ada kata lain bagi Sriwijaya FC untuk memenangkan pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, sore ini.
H Hendri Zainuddin, selaku manajer mengatakan timya akan melumat Binh Duong untuk mengembalikan pamor klub Indonesia yang terseok-seok dipentas sepakbola Asia.
 ’’Kita sadar, bahwa Sriwijaya FC adalah tim yang paling diharapkan mampu membawa nama harum Indonesia di pentas Asia. Persipura, Persiwa dan bahkan timnas masuk kategori gagal untuk mengatasnamakan sepakbola Indonesia sendiri. Maka kita tidak ingin Sriwijaya FC menjadi tambahan mimpi buruk dalam kurun waktu 1 dekade,” ujar Hendri.
Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin ini mengatakan, Sriwijaya FC siap menjadi kuda hitam di AFC Cup. Meski laga AFC Cup sendiri baru masuk ke jajaran penyisihan grup. ‘’Kita tidak ingin hanya berpartisipasi saja di kompetisi ini, kita ingin menjadi tim legenda yang bisa menembus babak 4 besar, dan kalau bisa menjuarainya,” tambah Hendri.
Meski harus menghadapi Binh Duong yang punya tradisi cukup bagus di ajang ini. Hendri berkeyakinna spirit yang dimiliki Laskar Wong Kito bisa menaklukkan tim runner up V-League musim lalu tersebut.
‘’Tiga kemenangan terakhir di kandang sendiri akan menjadi rekomendasi penting untuk menghadapi Binh Duong. Pemain sudah siap tampil dan mengamankan poin penuh di kandang sendiri,” tambah Hendri.
Mengalahkan Binh Duong bukanlah perkara gampang, itu diakui sendiri oleh mentor Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD). Kekuatan yang dimiliki Binh Duong dengan gaya permainan keras seperti PSMS Medan bisa menjadi mimpi buruk untuk Charis cs.
Selain itu, pilar yang dimiliki Binh Duong juga sangat mumpuni. Kualitas pemain asing mereka tidak perlu diragukan lagi. 3 Pemain asing yang didaftarkan ke AFC Cup seperti Bidu, Philani (striker) dan Egbo (defender) dinilai RD adalah pemain yang berkualitas. Belum lagi, pemain naturalisasi Huynh Alves Kesley yang menjadi roh permainan di Binh Duong.
Secara materi Binh Doung FC memiliki pemain-pemain berkualitas. Tim ini belum sekalipun kebobolan dalam dua laga terakhir. Selain itu memiliki reputasi tokcer di ajang Asian Football Confederation (AFC) Cup. Tim asuhan Mai Duc Chung ini mampu masuk Semifinal musim 2009. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk tim Asia Tenggara bersama tim asal Thailang seperti Bec Tero Sasana yang pernah masuk semifinal LCA beberapa tahun lalu.
”Tim ini memiliki reputasi bagus karena masuk semifinal tahun lalu, sebuah pencapaian luar biasa bagi tim Asia Tenggara,” kata RD.
Artinya tim ini memiliki reputasi dan mental serta tradisi yang bagus di ajang AFC. Dengan kekuatan merata dan permain kolektiv, Binh Duong bisa saja menjadi batu sandungan bagi Laskar Wong Kito yang hendak meraih babak 16 besar.
“Makanya kita tidak boleh lengah. Penting sekali menjaga konsistensi permainan. Saya tahu banyak pemain yang mangalami kelelahan karena panjangnya kompetisi. Namun, penting bagi saya mengatasinya dan inilah tantangannya. Selalu ada rotasi yang saya lakukan dalam setiap pertandingan kita,” pungkasnya. (fan)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Iib Zulhan

Buat Lencana Anda