Senin, 22 Maret 2010

Selasa 23 Maret 2010 - HAL ISL

Wajib Menang!

PALEMBANG - Ada satu syarat yang harus dipenuhi Sriwijaya FC jika ingin lolos dari babak 32 besar Grup F AFC Cup. Yakni, memanfaatkan status tuan rumah ketika menjamu Becamex Binh Duong (Vietnam) pada 24 Maret 2010 mendatang.

Syaratnya cukup mudah, yakni mematikan pergerakan dan permainan agresif yang kerap ditunjukkan tim-tim asal Vietnam. Seperti yang ditunjukkan timnas Vietnam sendiri jika menghadapi timnas Indonesia

Agresifitas tim runner up V-League musim lalu ini memang menjadi perhatian serius bagi Rahmad Darmawan (RD), selaku mentor Laskar Wong Kito. Bahkan, pelatih berkepala pelontos ini sudah menyiagakan pemainnya untuk menangkal sergapan tim tamu yang berhasrat mencuri poin di Jakabaring.

Salah satunya adalah menurunkan Bobby Satria, duetnya bersama Charis Yulianto di dua laga terakhir AFC Cup cukup ciamik. Bobby dinilai RD sukses menunjukkan kepiawaiannya dalam menjinakkan pola agresif yang ditunjukkan Victory SC dan Selangor FA.

“Bagi saya, Binh Duong adalah tim yang memiliki misil yang sangat cepat dan siap menghujamkan kita dengan serangan yang sporadis dilandasi semangat tim. Itu yang saya waspadakan, dan berharap lini belakang seperti Charis dan Bobby bisa mempersiapkan diri dan fokus sepanjang pertandingan,” ujar RD.

Memang, dalam dua laga terakhir di AFC Cup, Bobby selalu diturunkan yakni, saat Laskar Wong Kito sukses menahan imbang tanpa skor atas tuan rumah Victory SC di Maladewa 23 Februari lalu, dan kesuksesan tim berjersey kuning ini kala menundukkan tim tamu Selangor FA dengan skor 6-1, di Gelora Jakabaring, 16 Maret lalu.

Mantan anggota Timnas U-20 ini, sukses menjadi tandem Charis Yulianto sebagai full back. Kecepatan dan kecerdasannya membaca permainan lawan membuat aman lini belakang.

“Rata-rata, tim lawan nanti menurunkan amunisi yang masih muda dan punya kecepatan. Saya butuh ketenangan dilini belakang untuk memangkas semua serangan yang masuk,” tambah RD.

Ada senjata tersendiri yang dicoba RD kepada lini belakangnya, yakni pengalaman Bobby bertemu Binh Duong. Waktu itu, Bobby yang tergabung dalam skuad Timnas U-20 saat itu, menggelar ujicoba dengan Binh Duong FC di Vietnam tahun 2006 lalu.

Saat itu, timnas kalah telak dari Binh Duong dengan skor 1 – 3. Namun disisi lain, RD berharap Bobby masih bisa mengenali gaya permainan Alves cs.         “Kita masih buta kekuatan lawan, pengalaman Bobby bisa memberikan kita referensi sebelum menghadapi mereka diatas lapangan nanti,” pungkas RD. (fan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Iib Zulhan

Buat Lencana Anda