Selasa, 23 Maret 2010

RABU 24 Maret 2010 - HAL PENDIDIKAN

35 Peserta Belum Ikut UN

PANGKALAN BALAI - Peserta yang belum mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat pada hari pertama di lima sub rayon se-Kabupaten Banyuasin tercatat 35 peserta. Demikian hasil rekapitulasi dari Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan Lanjutan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin
  Paling banyak dari sub rayon satu sejumlah 26 orang, rayon dua 3 orang dan rayon tiga enam 6 orang. Sedangkan rayon empat dan lima hingga kemarin belum terekapitulasi. Bagi peserta yang belum mengikuti UN dapat menyusul pada tanggal 29 Maret nanti.
Keterangan diperoleh dari Kasi Kurikulum, Drs Anwar Umar mengatakan, berdasarkan keterangan dari berbagai kepala sekolah lanjutan, peserta yang berhalangan ikut UN, ada yang sakit, ada tanpa keterangan dan ada memang pada awal tahun pelajaran mengundurkan diri dari sekolah.
  Bagi peserta dinyatakan sakit, nantinya pihak sekolah meminta surat keterangan  dari dokter. Setelah ada surat keterangan dari dokter, mereka diizinkan untuk mengikuti UN ulangan di tempat yang nantinya di sediakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin.
  Dia menjelaskan, pada pelaksanaan UN hari pertama dan kedua di beberapa sub rayon di Kabupaten Banyuasin berjalan cukup lancar tanpa kendala berarti. Hal  tersebut terbukti setelah dilakukan pemantau dari berbagai unsur baik lembaga formal maupun independen, termasuk bupati serta DPRD Kabupaten.
  ‘’Saat kita bersama lembaga legislatif memantau UN di beberapa sekolah di sini, tidak ditemukan kecurangan dalam bentuk apapun. Semuanya berjalan tertib. Baik pada hari pertama maupun kedua. Di Kabupaten Banyuasin pesertanya tidak bernai melakukan kecurangan, karena pengawasan ketat,” katanya pada Harian Banyuasin, kemarin.(muk)      
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Iib Zulhan

Buat Lencana Anda