Senin, 22 Maret 2010

Selasa 23 Maret 2010 - HAL BUMI SEDULANG SETUDUNG


Lalang Sembawa Rawan Lakalantas

Lalang Sembawa - Pos Polisi Lalu Lintas di Jalan Palembang-Betung Kilometer 29, Desa Lalang Sembawa Kecamatan Banyuasin III, lebih sering dibiarkan kosong. Padahal aktifitas di jalan tersebut cukup ramai pada jam-jam sibuk.
Minimnya petugas polisi, membuat arus lalulintas pada jam-jam sibuk, baik pagi maupun siang menyebabkan kemacetan. Tak jarang, memicu terjadi kecelakaan di kawasan tersebut.
Seperti halnya, Senin (22/03), kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB. Terjadi kecelakaan di depan Pos Polisi Lalang Sembawa.
Motor Honda Revo Bg 3060 UV dikendarai Rizal (31), berboncengan dengan Lusi (29), keduanya warga Palembang, menabrak siswa SD yang menyebrang jalan. Siswa nahas itu bernama Mustaqim (9), warga RT 02 Dusun II Desa Lalang Sembawa.
Akibat tabrakan itu, Rizal mengalami patah gigi bagian depan, luka lecet di kaki dan lengan kanan. Sedangkan lisa mengalami lika lecet di lengan kanan.
Sementara Mustaqim mengalami luka memar di bagian kepala. Ketiga korban di bawah ke Puskemas Lalang Sembawa lalu dirujuk ke RSMH Palembang.
Warga berharap, kawasan tersebut dapat ditugaskan polisi. Mengingat, kawsan tersebut kerap terjadi kecelakaan.
“Pos polisi di sini sering kosong. Padahal di sini lalulintasnya cukup ramai, itu dapat dilihat pada jam sibuk,”kata Azwari.
Ditemui terpisah, Kades Lalang Sembawa Rainan Harun, mengharapkan pihak kepolisian pada jam-jam sibuk dapat mengatur lalu lintas di desanya.
“Di sini kawasan sekolah, tiap jam sibuk banyak anak anak berlalu lalang. Kecelakan sering dialami anak sekolah. Kita harapkan pihak kepolisian lebih jeli memperhatikan hal ini, seperti menempatkan personilnya pada jam-jam sibuk,” harap Rainan. (din)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Iib Zulhan

Buat Lencana Anda